Selasa, 17 November 2015

NASEHAT BIJAK ISLAM

Assalamualaikun Wr. Wb.



Pada kesempatan kali ini, kami sebagai penulis dan admin ingin memberikan informasi bagi saudara dan saudari yang mencari kata yang menyangkut tentang Nasehat Bijak Islam. Sebagaimana kita tahu bahwa dalam kehidupan ini tentunya kita akan berinteraksi dengan sesama manusia, menjalani proses kehidupan, dan tentunya ada berbagai halangan dan berbagai masalah yang datang, dan tentunya kita harus menyikapi setiap persoalan dengan baik berdasarkan kehendak Sang Pencipta.





Sehingga dari dasar tersebut diatas, kami mencoba mengangkat Nasehat Bijak Islam sebagai pedoman dalam kita bersikap, berperilaku, bertutur kata, dan respon terhadap segala sesuatu yang terjadi atau akan terjadi dalam setiap aspek kehidupan kita. Dalam setiap persoalan tentunya yang paling penting adalah bagaimana kita menyikapi atau merespon sesuatu. Dan jika kita menyimak secara seirus tentang arti atau makna dari sebuah kata mutiara islam, maka tentulah kita akan dapat menjalani berbagai proses kehidupan dengan bijaksana. Dan dengan begitu, Insya Allah kehidupan kita bisa menjadi sangat berkualitas dan sangat berharga dan yang paling penting adalah lewat kehidupan kita dapat memberikan manfaat bagi sesama kita.



Biasanya ada beragam sumber juga dapat kita peroleh selain dari berbagai media online, kita juga dapat memperoleh dari berbagai buku, dan yang paling menyenangkan adalah ketika kita sedang sharing atau berbagi bersama dengan sahabat dan yang paling seru adalah kita bisa mendapatkan masukan dari berbagai kotbah, pengajaran atau bahkan pengalaman dari guru atau orang yang telah mengalami asam manis kehidupan.

Berikut kami akan menampilkan beragam Nasehat Bijak Islam yang sahabat dapat pergunakan dan mendalami dengan baik untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan.



**********
Orangtua adalah pintu surga yang paling tengah,apabila kau mau maka sia-siakanlah pintu tersebut atau peliharalah".(HR. Tirmidzi).

Jika Allah yang menjadi tujuan, kenapa harus dikalahkan oleh rintangan-rintangan yang kecil di hadapan Allah? Jika mencari nafkah merupakan ibadah, semakin kerja keras kita, insya Allah semakin besar pahala yang akan diberikan oleh Allah. Jika nafkah yang didapat merupakan bekal untuk beribadah,maka semakin banyak nafkah yang didapat,semakin banyak ibadah yang bisa dilakukan.
Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja,siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu. (Ali bin Abi Thalib)

Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah sampai ia kembali (HR Tirmidzi)
Sesungguhnya yang halal itu jelas dan yang haram itu jelas.” (HR. Bukhori dan Muslim)
Sebaik-baik wanita ialah yang paling ringan mas kawinnya. (HR. Ath-Thabrani)

Barangsiapa meninggalkan shalat Ashar dengan sengaja maka Allah akan menggagalkan amalannya (usahanya). (HR. Bukhari)

Barangsiapa memaafkan saat dia mampu membalas maka Allah akan memberinya maaf pada hari kesulitan. (HR. Ath-Thabrani)

Tiap tubuh yang tumbuh dari (makanan) yang haram maka api neraka lebih utama membakarnya. (HR. Ath-Thabrani)

Belum akan datang kiamat sehingga seorang membunuh tetangganya, saudaranya dan ayahnya. (HR. Bukhari)

Belum akan datang kiamat sehingga seorang membunuh tetangganya, saudaranya dan ayahnya. (HR. Bukhari)
**********
Aku serta engkau sahabatku, semoga kita kan selalu diberi kekuatan dan kemauan untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan bagi sesama

Jagalah Iman kita dengan banyak mengingat pemutus kenikmatan, yaitu kematian kekal

Teguhkanlah iman kita dengan cara memilah antara kebaikan dan keburukan. Dan Jaga diri kita dari kemaksiatan yang adalah dosa.

Permantap iman dengan sesering mungkin melakukan ibadah sunnah, sholat sunnah, dan juga berprilaku dengan mengikuti sunnah Rasulullah.

Perkaya iman kita umat muslim dengan cara berdizikir, munajat, muhasabah, dan bersujud menyembah, beribadah kepada Allah Sang Pencipta.

Perkokoh iman dengan berkumpul bersama dengan orang-orang yang sholeh/ah, yang gemar dan cinta dalam berbuat kebaikan kepada sesama.

Tingkatkan iman dengan membaca Al Qur'an, lalu dipelajari, renungi, dan jangan pernah bosan dalam melakukan sesuai denga perintah Allah.

Milikilah Iman sebagai suatu pendirian kuat untuk tetap hidup dalam kebaikan, dan iIni semua harus ada dalam setiap langkahmu jalani kehidupan.

Sahabat, Jangan biarkan dirimu dan hatiku diisi penuh dengan amarah dan kebencian, karena itu hanya akan menjauhkanmu dari indahnya hidup dengan kebahagiaan

Kamu tidak akan sendirian, karena mereka akan tetap bersamamu. Dan mereka itu bernama; Doa dan harapan, mereka akan terus berlaku bagimu, mualai dari orang tua dan semua saudara dan saudarimu.

Jangan pernah meratapi akan apa yang belum dipunya, tapi syukurilah bagi yang sudah dikasihi oleh-Nya.

Sesedih apapun hatimu saudara dan sudariku, Allah akan masih memberimu cinta kasih. Coba tengoklah orang-orang yang tetap baik terhadapmu, mereka dihadirkan-Nya buatmu dalam kehidupan.

Sahabat, teruslah berdoa, berupaya, bertekad, dan berjuang agar tidak mudah menyerah dalam ibadah, dakwah, sedekah, dan baik dalam bertingkah laku.
Jodoh tidak datang kepada orang yang tidak siap sedia. Mulai sekarang ini, siapkanlah dirimu, bekali, dan pantaskan untuk jodoh dari Ilahi nantinya.

Sahabat. Air matamu sangat amat mahal harganya, jangan keluarkan itu hanya cuma buat tangisi cinta palsu dari orang yang tidak pantas.

Tidak apa-apa dalam menyimpan rasa rindu, asalkan hal itu tidak menyeretmu kedalam impian yang semu yang malah melalaikanmu nantinya. Lebih baik realistislah dalam menyimpan rasa itu wahai sahabat.

Cinta itu jauh lebih besar dari sekedar kesabaran dalam menunggu dalam penantian. Rasa cinta itu sangatlah murni seperti kesetiaan dan sekuat doa tentang kebaikan.

Amal kebaikan kita yang kecil namun yang sering dilakukan akan lebih dicintai Allah daripada amal kebaikan besar yang justru amat jarang dilakukan.

Bertekadlah untuk tetap terus dalam berbuat kebaikan, teruslah kuatkan tekadmu seperti karang atau tebing, yang akan tetap tegak menjulang meski hempasan ombak kerap kali datang menerjang.

**********


Demikianlah sedikit informasi dari Nasehat Bijak Islam, semoga dapat memberi manfaat bagi para pembaca sekalian. Teruslah pertambah pengetahuna kita dan terus mengamalkannya sehingga kehidupan kita dapat menjadi kehidupan yang berharga bukan hanya bagi diri kita tetapi juga bagi sesama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar