Rabu, 18 November 2015

Nasehat Cinta Dalam Islam



Assalamualaikum Wr. Wb

Pada kesempatan kali ini, penulis mencoba mengangkat tentang Nasehat Cinta Dalam Islam. Sebagaimana kita tahu banwa Allah Swt menciptakan makhluk sempurna yaitu manusia yang diciptakan-Nya saling berpsangan. Dan pertemuan itu dibalut dalam sebuah kata yaitu Cinta atau Love. Sehingga apabila kita mencintai, kita mencintai karena Allah. Dan cinta itu terletak di dalam hati manusia yang walaupun tersembunyi namun getarannya sangat berirama. Ia dapat mempengaruhi pikiran dan dapat mengendalikan tindakan. Coba saja tengok ketika seorang dibalut dengan cinta, maka ia akan gelisah mengingat orang tersebut, ia akan berdoa untuk orang tersebut dan lain sebagainya. Namun ketika cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit dan sebaginya ketika perasaan cinta itu tidak diterima. Cinta juga akan terasa sangat indah jika didasarkan pada kasih sang pencipta. Karena sesungguhnya Cinta berasal dari-Nya Dan cinta yang paling utama adalah cinta kepada Yang Kuasa.

 
Didalam dunia cinta, akan membuat kaum hawa atau dalam hal ini adalah kaum muslimah cenderung agak kurang agresif daripada kaum adam karena memang kodrat dari kaum hawa adalah lebih sering menunggu dan kaum adam akan lebih dahulu memulai daripada kaum hawa. Dan yang membuat hati menjadi sedih adalah ketika waktunya sudah tiba dan jodoh pun tak kunjung dating maka akan membuat hati menjadi sedih terutama bagi kaum hawa dan kemudian cenderung bertanya-tanya, “kok bisa begini yah?”, atau “kapan yah ?” dan lain sebagainya.




Yang perlu kita ketahui adalah bahwa kaum hawa adalah sesorang yang kemudian akan menjadi pendamping pasangannya kelak karena kita diciptakan untuk saling melengkapi. Memang jika dilihat dari sudut pandang Islam tentang “pacaran” maka tentunya hal itu adalah sebuah larangan bagi kaum muslim. Tetapi jika ditinjau dari konteks untuk saling mengenal calon pendamping kita, maka hal itu adalah boleh saja yang penting kita dapat mengatahui batasannya.


 Nah berikut kami akan menyampaikan beberapa Nasehat Cinta dalam Islam yang kami rangkum dengan beberapa kata dalam bahasa pujangga agar enak dibaca. 

**********

Ingatlah bahwa jangan pernah kita menjanjikan kepada orang lain untuk sebuah perasaan, tapi janjikan untuk sebuah kesetiaan yang pasti.

Lidah orang dapat menjadi ukuran untuk menilai kesombongan, kebodohan dan juga dapat menjadi timbangan untuk mengetahui kecerdasan juga kebijaksanaan seseorang.

Belajarlah untuk Melihat segala hal dari sudut pandang orang lain. Dan jika hal itu akan menyakitkan hatimu, maka hal itu juga akan sangat mungkin dapat menyakiti hati orang lain.

Jangan terlalu sibuk terhadap hati dengan duka cita di masa lalu, karena akan membuat kita kehilangan keceriaan dan kebahagiaan di masa depan.

Saat diman kamu dikuasai dengan keraguan, maka serahkan semuanya kepada Tuhan. Karena Tuhan dapat menuntun kamu untuk menemukan jawaban dan kepastian.

Dalam sebuah dunia percintaan, jangan janjikan sesuatu yang sangatlah sempurna, karena yang dibutuhkan hanyalah dua kata yaitu kesetiaan dan kepercayaan.

Janganlah engkau berkata tidak mencintainya lagi jika kamu masih saja tidak dapat melupakannya.

Biasanya perasaan cinta itu dimulai dengan sangat sederhana hanya dengan sebuah senyuman, dan kemudian tumbuh dengan sebuah ciuman dan akan berakhir dengan tetesan air mata.

Kamu hanya butuh satu hari untuk dapat mencintai, tetapi diperlukan waktu hampir seumur hidup untuk melupakan seseorang.

Mungkin perasaan cinta itu  sering membuat kamu sakit dan terluka, namun engkau harus dapat mengucapkan terimakasih pada cinta, karena cintailah yang membuat kamu memiliki pikiran dewasa dan menciptakan kebahagiaan.

Bila kamu belum dapat memutuskan untuk bertahan dengan perasaan cinta, maka haruslah engakau bersabar, karena cinta yang akan membuatmu kuat.


Alangkah lebih bijak jika kita mempercantik hati dan budi pekerti diri sendiri.. Maka pasangan yang baik akan segera datang menghampiri kita

Jangan sibuk dalam mencari pasangan yang sangatlah sempurna, jika yang sederhana saja dapat membuatmu bahagia

Berbahagialah bagi mereka yang menemukan kesalahan dalam diri mereka sendiri, bukan mereka yang terus sibuk menemukan kesalahan orang lain.

Siapa yang bersabar di atas ujianNya, maka Allah SWT sempurnakan sabarnya dan memasukkannya ke dalam surga-Nya

“Hargailah dan hormatilah seorang wanita seperti engkau menghargai ibumu sendiri yang telah melahirkan dan membesarkanmu dengan penuh kasih sayang

Hidup ini tidak lagi dipandang indah jika kita selalu mengingat kesalahan orang lain,  dan meremehkan kekurangan dsb.

karena yang terbaik ialah orang yang selalu mensyukuri dan bukan orang yang selalu pandai dalam melihat kekurangan orang lain...

Wanita yang di impikan oleh laki - laki Itu adalah wanita yang mampu dalam menjaga kehormatan & pandangannya

Laki-laki yang di impikan wanita Itu adalah laki-laku yang memiliki Keberanian & Tanggung jawab

Cinta terhadap manusia itu haruslah wajar karena sebaik-baiknya dia hanyalah seorang makhluk yang mana hatinya ada dalam genggaman Allah..

Utamakanlah Cinta Kepada Allah dan Rasulullah agar mendatangkan pahala bagimu

Terhadap seseorang insan, boleh RINDU, CINTA dan SAYANG tapi jangan terlalu..

Walaupun begitu, tetaplah JUJUR dan SETIA karena kebaikan akan menghadirkan KETENANGAN..

::.. Karena terlalu RINDU, Kita sering MENANGIS Karena terlalu MENCINTAI, Kita sering TERLUKA. Karena terlalu SAYANG, Kita sering MERANA

*********
Demikianlah Nasehat Cinta dalam Islam yang kami paparkan dan kami rangkum dari berbagai sumber agar dapat menambah wawasan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar